PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara "Membentuk Generasi Sehat Membangun Denpasar Berkualitas"

Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara

Mengangkat tema "Membentuk Generasi Sehat Membangun Denpasar Berkualitas", Bunda Literasi bersinergi dengan Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Utara beserta Bunda Literasi dan Bunda PAUD se-Kecamatan Denpasar Utara menyelenggarakan rangkaian kegiatan Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (27/1) bertempat di Kantor Camat Denpasar Utara.

Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Gusti Ayu Made Suryani, SE., M.A.P. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar menyampaikan dukungan dan apresiasinya atas penyelenggaraan acara ini.

"Kami sangat mensupport, mendukung serta mendorong, semoga kegiatan literasi ini dapat dijadikan contoh role model dari pada Bunda Literasi  di desa/kelurahan se-Kecamatan Denpasar Utara", ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD yang sekaligus merupakan Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Krisri Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta pihak terkait lainnya meninjau langsung pelaksanaan seluruh kegiatan yang diisi oleh anak-anak tingkat PAUD maupun Sekolah Dasar, serta kepala sekolah dan guru.

Festival Literasi ini diisi dengan beragam kegiatan, yakni : lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba diseminasi praktik baik gerakan literasi sekolah dan Pelajar Pancasila yang diikuti oleh kepala sekolah/guru, workshop "Eksplorasi Literasi : Jembatan Transisi yang Menyenangkan dari TK ke SD melalui Playful Learning" bagi guru PAUD, Padma Widya: Pengembangan Kreativitas Anak Metode Tepuk Baca Berbahasa Bali bagi siswa/i SD,  literasi kependudukan, serta literasi terkait kesehatan.

Melalui penyelenggaran festival literasi ini dan sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk memberdayakan masyarakat dalam membangun generasi yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan. Hal ini juga selaras dengan komitmen implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta Gerakan Literasi Sekolah.

Tags