PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Dalam rangka HUT Kota Denpasar ke 236, Kecamatan Denpasar Utara adakan kegiatan kemanusiaan dan upaya konservasi lingkungan

Dalam rangka HUT Kota Denpasar ke 236, Kecamatan Denpasar Utara adakan kegiatan kemanusiaan dan upaya konservasi lingkungan

Dalam rangka HUT Kota Denpasar ke 236, Kecamatan Denpasar Utara adakan kegiatan kemanusiaan dan upaya konservasi lingkungan. Kegiatan donor darah tahun ini mengalami antusiasme tinggi, dengan masyarakat setempat berbondong-bondong untuk menyumbangkan darah mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Kecamatan Denpasar Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar, yang berupaya meningkatkan stok darah untuk memenuhi kebutuhan medis di Kota Denpasar.

Puluhan warga dengan sukarela berkumpul di Kantor Kecamatan Denpasar Utara pada hari Jumat, 2 Februari 2024 untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sukarelawan tersebut berasal dari unsur Desa/ Kelurahan setempat, unsur Polsek Denpasar Utara, unsur Koramil 1611-01 Dentim, pegawai Kecamatan Denpasar Utara dan masyarakat umum lainnya. Proses donor darah berlangsung dengan lancar dan teratur, dengan tim medis yang berpengalaman memastikan keamanan dan kenyamanan para donor. Hasilnya sebanyak 54 kantong darah berbagai golongan berhasil terkumpul.

Camat Denpasar Utara, [I Wayan Yusswara, S.STP, M.Si], didampingi dengan unsur Forkopimcam lainnya, Kapolsek Denpasar Utara (IPTU Carlos Dolesgit, SH, MH) dan Danramil 1611-01 Dentim (Kapt.Inf Wayan Suara) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan donor darah ini. "Antusiasme yang tinggi dari warga Kota Denpasar sangat membantu meningkatkan stok darah di wilayah kami. Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa, dan kami berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi," ujarnya.

Pada hari yang sama, di halaman kantor Kecamatan Denpasar Utara juga dilaksanakan Safari Kesehatan untuk para lansia Prolanis Jempiring Denpasar Utara dan penyelenggara Pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan RS Surya Husada. Sebanyak 70 lansia dan petugas Pemilu melakukan pemerikasaan kesehatan dengan harapan terjaganya kesehatan menjelang pelaksaan Pemilu 14 Februari 2024.

Masih dalam rangkaian HUT Kota Denpasar, pada keesokan harinya, Sabtu, 3 Februari 2024 diselenggarakan juga Jalan Sehat dan Penebaran Benih Ikan di wilayah Desa Peguyangan Kangin. Start dari Kantor Desa setempat, peserta mulai berjalan sambil melakukan gerakan kebersihan sepanjang rute yang dilalui sampai finish di Subak Lungatad yang dikelilingi persawahan asri. Sebagai upaya konservasi lingkungan, peserta menebar benih ikan sebanyak kurang lebih 10.000 ekor di aliran sungai tersebut. Benih ikan ini merupakan bantuan dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Semoga dengan dilangsungkannya berbagai kegiatan diatas, masyarakat dapat merasakan kemeriahan HUT Kota Denpasar secara khidmat dan sederhana, tanpa mengurangi maknanya.